Bobby Nasution dan Jajaran Pemko Medan Tunaikan Zakat Mal melalui BAZNAS

15

MEDAN ketikberita.com | Memasuki hari ke-25 puasa Wali Kota Medan Bobby Nasution menunaikan kewajiban zakat harta atau zakat mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Medan di ruang rapat III kantor Wali Kota, Jumat (5/4/24).

Zakat Mal Bobby Nasution tersebut diterima langsung Ketua BAZNAS kota Medan Ustad Nursyam. Selain Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan jajaran pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan juga menunaikan zakat hartanya.

Ketua BAZNAS kota Medan Ustad Nursyam, mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan seluruh jajaran Pemko Medan yang telah menyalurkan Zakat hartanya melalui BAZNAS kota Medan.

Menurut Ustad Nursyam, seluruh zakat mal yang terhimpun nantinya akan diserahkan kepada masyarakat kota Medan yang di termasuk dalam 8 Asnaf sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Allah SWT.

“Mekanisme penyaluran zakat mal ini nanti melalui masing-masing Kecamatan. Artinya nanti 21 Kecamatan di kota Medan zakat mal akan kami sebar secara merata”, Jelasnya.

Ustad Nursyam menambahkan penyaluran zakat mal dari Wali Kota Medan dan jajaran Pemko Medan di tahun ini lebih meningkat daripada tahun sebelumnya.
“Tahun sebelumnya zakat mal yang terhimpun mencapai Rp 300 juta lebih, di tahun ini meningkat hampir 100 persen dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah jadi bisa banyak Masyarakat yang terbantu”, sebutnya. (red)