Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Cooling System di Kantor Desa Nakes

100

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Bripka Elpin Malau melaksanakan Cooling system dalam rangka menghadapi pemilu 2024 bertempat di Desa Naga Kesiangan (Nakes), Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin pagi (20/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas memberi sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk tidak terpecah belah saat pelaksanaan pemilu dengan latar belakang SARA (suku, agama, ras dan antar golongan). Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik ditengah masyarakat, agar persatuan dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial, masyarakat harus bijak bermedia sosial dikarenakan media sosial dapat menjadi sumber informasi tahapan pemilu jika dipergunakan dengan baik. Namun jika digunakan dengan tidak baik, seperti penyebaran berita hoax dapat menyebabkan perpecahan antar penduduk.

Disela kegiatan, bhabinkamtibmas juga menyampaikan jika memerlukan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044. (ar)