Pantau Pasokan Ikan Laut, Babinsa Peunaron Komsos Ke Pasar

64

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Atim Serma Itang Sudeni melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang ikan di Pasar Ikan, tepatnya di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Komsos tersebut ditujukan untuk memantau harga ikan sekaligus untuk silaturahmi dan jalin sinergitas antara Babinsa dan pedagang, Selasa (8/3/2022).

“Saat ini pasokan ikan laut masih cukup, masih terpenuhi untuk para pembeli dan harganya juga stabil,”imbuh Itang Sudeni.

Danramil 01/Pnr Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro mengutarakan Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat.

“Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaannya. Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” tandasnya.

Lanjutnya, dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di desa binaan, dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

“Hal tersebut bertujuan kalau ada permasalahan di desa binaan bisa cepat diselesaikan,” tukasnya. (AA)