Babinsa Zikri Bantu Rehab Rumah Warga Binaan

139

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 13/Plkt Kodim 0104/Atim Serma Zikri membantu merehab rumah Yusmar warga binaan bersama masyarakat Desa Seneubok Rawang Kec. Peureulak Timur Kab. Aceh Timur, Jum’at (11/3/2022).

Membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya adalah kepribadian yang tertanam di benak setiap seorang prajurit TNI, Doktrin yang sejak di lembaga pendidikan dasar didapatkan setiap prajurit TNI, apalagi sebagai aparat teritorial di kewilayahan, sebagai modal utama menjadi seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di desa binaannya.

Hal senada yang di lakukan oleh Serma Zikri yang bertugas di wilayah Desa Seunebok Rawang tersebut berkunjung ke rumah Yusmar seorang Janda yang membutuhkan bantuan tenaga untuk merehab rumahnya, jelasnya kepada media ini.

“Ibu yang sudah tak bersuami dan beranak 3 itu mendapatkan bantuan Swadaya dari masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sebelumnya Babinsa zikri mendengar dari perangkat desa untuk bergotong royong membangun rumah Yusmar, rasa ibanya maka ia bergegaslah datang ke kediaman Yusmar dan langsung berupaya membantu lewat tenaganya dengan menurunkan kayu dari sebuah becak, imbuhnya.

Kata Babinsa Zikri, Yusmar merasa cukup senang dan berterimakasih kepadanya selaku babinsa didesa, beliau suka meluangkan waktu dan tenaga untuk bergelut dan bergotong royong bersama warga dan perangkat desa, semoga Babinsa Zikri selalu menjadi Babinsa di desanya, pungkasnya. (AA)