Cek Harga Sembako, Babinsa Langsa Barat Kunjungi Kedai Warga Binaan

352

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Serda Kusmayadi Babinsa Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Atim mengunjungi kedai milik Abdullah (42) untuk melaksanakan mendata dan pengecekan harga Sembako di Desa Lengkong Kec Langsa Baro Pemko Langsa.

Mendata dengan melakukan pengecekan harga Sembako di wilayah binaan merupakan tugas dan tanggung jawab yang di emban oleh seorang Babinsa untuk dilaporkan kepada satuan setingkat di atasnya dalam laporan perkembangan kondisi yang sedang terjadi wilayah binaan dalam bidang ekonomi.

Untuk itu selaku Babinsa Serda Kusmayadi hari ini mendata harga pada barang barang yang diperjual belikan di tiap kedai yang ada di wilayah binaan, sebagai sempelnya dengan mengunjungi kedai milik Abdullah salah satu warga binaannya, Jum’at (18/3/2022).

Meskipun dalam waktu dekat ini menyambut bulan suci Ramadhan harga barang sembako masih stabil, dengan data yang ia dapatkan adalah harga Bawang Merah Rp.30.000,-/kg, Bawang Putih Rp.24.000,-/kg, Beras merk Premium Rp.170.000,-/Goni, untuk jenis cabe ada yang naik dan turun juga Cabe merah naik ke harga Rp.38.000,-/kg, Cabe Rawit naik ke harga Rp.50.000,-/kg, Cabe hijau turun ke harga Rp.25.000,-/kg, sedangkan untuk daging Ayam Potong Rp.28.000,-/kg dan sayur sayuran berpariasi harga namun masih stabil dengan harga Rp.3.000,-/ikat s.d Rp.5.000,-/ikatnya, jelasnya.

“Jadi kesimpulan dari Babinsa Kusmayadi untuk saat ini harga sembako di desa binaannya Desa Lengkong masih stabil, belum ada kenaikan harga yang drastis melonjak tingga, sehingga para ibu rumah tangga selaku warga binaannya masih merasa nyaman dan tentram,”tukasnya. (AA)