Babinsa Langsa Bantu Petani Tebar Pupuk Padi

93

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Sertu Bambang Wahyudi Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Atim, membantu petani menebar pupuk di pesawahan milik Abdullah (54) di Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (6/2/2022).

Dalam kegiatannya Sertu Bambang Wahyudi menyampaikan, Kegiatan yang kami lakukan dalam rangka pendampingan kepada para petani serta meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa tetap produktif.

“Pagi ini kita melaksanakan pendampingan kepada Pak Abdullah dalam proses penebaran pupuk pada tanaman padi umur 45 hari setelah pindah tanam, adapun pupuk yang digunakan adalah jenis urea,”jelas Babinsa.

Dia menambahkan, pemupukan sangat penting dilakukan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada tanaman padi terutama pada bagian batang, daun dan akar agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi subur dan sehat.

Abdullah juga menambahkan, “pendampingan yang dilakukan pak Babinsa sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, sehingga kendala-kendala dilapangan. “Saya ucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi kami para petani yang ada didesa, dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa kami merasa terbantu,”tukas Abdullah. (AA)