Babinsa Langsa Kota, Kunjungi Tempat UMKM Pengrajin Keripik Sukun Tradisional

140

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Peran aktif Babinsa dalam meningkatkan usaha masyarakat pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) kerap ia lakukan, selain digunakan sebagai ajang bersilaturahmi, serta memajukan usaha – usaha yang digeluti oleh masyarakat binaanya, kegiatan tersebut dalam rangka memantau perkembangan produksi cemilan, yang dijadikan sebagai sumber pendapatan yang berada di wilayah desa binaanya.

Sertu Bambang Wahyudi Babinsa Koramil 02/Langsa Kota Kodim 0104/Atim, hari ini mengunjungi rumah usaha (Home Industri) milik Pak Husaini (42) selaku pengrajin keripik sukun yang dijadikan cemilan, bertempat di Desa Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (12/2/2022).

Usaha yang lagi dijalankan warga saya untuk memperoleh pendapatan perekonomian keluarga, maka saya selaku Babinsa tinjau langsung sampai ke dapur pengolahan, serta sampai dalam proses pengemasan, yang mana keripik ini nantinya akan dipasarkan ke kios kios terdekat agar dibeli oleh para konsumen untuk akan dijadikan buah tangan/oleh oleh, ujar Wahyudi.

Lanjut Sertu Bambang, kegiatan yang tengah dijalankan oleh Husaini merupakan salah satu pengembangan pelaku UMKM pada peningkatan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkan usahanya dalam membangun perekonomian wilayah.

“Kita berharap dengan adanya rumah usaha yang dimiliki oleh Husaini ini dapat menjadikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar yang bertujuan untuk meningkatkan serta memajukan roda perekonomian daerah, terutama di tengah masyarakat, untuk menuju desa maju dan sejahtera,” tukasnya. (AA)