Babinsa Simpang kiri Beri Motivasi Petani Di Masa Pandemi

177

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan di masa pandemi Covid-19, Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kjm Babinsa Serda Sugeng selalu memberi motivasi dan masukan kepada petani dengan tenaga, pikiran dalam menangani cara mengusir hama burung di sawah milik Suardi, salah satu anggota kelompok tani Alur Beton, di Desa Simpang kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (12/02/2022).

Sebagaimana diketahui bahwa tanaman padi milik kelompok Tani Alur Beton tersebut sudah mulai berbuah dan menguning, sehingga harus dilakukan penjagaan semaksimal mungkin agar tidak dimakan oleh hama burung.

Tanaman padi milik Bapak Sunardi sudah berbuah dan kondisi seperti ini harus dijaga dengan baik agar tidak dimakan oleh hama burung yang dapat merugikan petani,” ujar Serda Sugeng

Amatan di lokasi terlihat Serda Sugeng sedang membantu Petani dalam menangani hama burung dengan menggunakan alat seadanya.

Serda Sugeng menjelaskan kehadirannya tersebut selain untuk membantu petani juga untuk memberikan motivasi kepada para petani sehingga semangat bertani mereka dapat terjaga dengan baik.

Saya turun ke sawah bukan hanya sekedar membantu petani tetapi sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam bertani. Sebagai Babinsa juga saya akan selalu siap mencari solusi apabila petani mengalami kendala. Kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba,” pungkasnya. (ABS)