Koptu Agus Warsono Berikan Sosialisasi Jasmani Pada Para Calon Seleksi TNI-AD

166

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Koptu Agus Warsono Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim memberikan motivasi atau praktek tentang kesehatan jasmani kepada para calon peserta seleksi Tamtama PK TNI-AD bertempat di Makoramil Langsa Barat, Desa Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu (12/2/2022).

Koptu Agus menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengecekan persiapan mereka baik secara fisik, mental dan kelengkapan administrasi dalam menghadapi seleksi menjadi Prajurit TNI AD.

“Adapun latihan yang diberikan meliputi ketahan lari, Pul Up, Twint Sit Up, Longes dan Sulterun, kita juga mengajarkan tentang tata cara gerakan yang benar,” imbuhnya.

Di tempat pisah Kapten Inf Suharianto Danramil 22/Lgsb menambahkan untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati, mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI.

“Kita sangat mengapresiasi semangat dan usaha yang mereka lakukan, mudah-mudahan mereka lulus menjadi seorang prajurit TNI sehingga dapat mengabdikan diri kepada NKRI,”
ungkapnya. (AA)