Babinsa Koramil 22/Lgsb Ajak Warga Peduli Lingkungan

124

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Sertu Sukisno Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Kegiatan Komsos membahas tentang penanganan sampah limbah rumah tangga dan kebersihan gampong di Desa Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (10/10/2022).

Sertu Sukisno menyampaikan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah awal dari cara kita menjaga kesehatan.

“Selain itu kebersihan merupakan sebagian dari iman, untuk itu kita mengajak seluruh element masyarakat agar membudayakan pola hidup bersihan dan sehat dengan saling mengingatkan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Babinsa.

Geuchik Paya Bujok Seulemak Syafi’i juga sangat mendukung apa yang di sampaikan oleh Babinsa terimakasih Bapak Babinsa yang tidak bosan-bosanya mengingatkan kami dan warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto menjelaskan bahwa kebersihan memang sangat perlu sekali untuk kita jaga, yang artinya kita harus selalu menjaga kebersihan setiap saat baik untuk diri kita sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

“Dampak buruk dari lingkungan yang kotor serta polusi sampah terhadap lingkungan sendiri meliputi banyak hal dan salah satunya adalah pencemaran sampah yang akan menjadikannya lingkungan tidak sehat dan akan menimbulkan berbagai macam penyakit, maka dari itu marilah kita menjaga kebersihan lingkungan bersama” tandasnya. (AA)