Babinsa 18/Bda Sambangi Peternakan Kambing Di Desa Panton Rayeuk

351

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam upaya mendukung ketahanan pangan wilayah Babinsa 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur menyambangi peternakan kambing milik Adi (42) warga Desa Panton Rayeuk M, Kacamatan Banda Alam, Aceh Timur, Kamis (10/2/2022).

Sebagi wujud dukungan Babisa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan wilayah, sertu Zulkifli Siregar mendatangi salah satu peternakan kambing yang ada diwilayah binaannya dengan melakukan pendampingan serta pengecek perkembangan hewan ternak kambing yang tengah dipelihara oleh warga.

Sertu Zulkifli Siregar mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan hewan ternak sekaligus memberikan motivasi kepada warga dalam menggeluti usaha peternakan dalam meningkatkan ketahan pangan dibidang peternakan.

“Selain itu kita juga memberikan arahan kepada warga untuk mengahsilan ternak yang baik dan sehat ada beberapa faktor yang mesti diperhatian diantaranya, kebersihan kandang, asupan makan yang cukup serta pengecekan kesehatan ternak yang rutin dilakukan,” ujar Babinsa.

Selain itu kita juga berpesan untuk selalu berkordinasi dengan mantri hewan guna pengecekan kesehatan ternak, sebagai langkah untuk pencegahan bila ada hewan ternak yang sakit, tukas Babinsa. (AA)