Babinsa Koramil 08/Rantau Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

371

ACEH TAMIANG ketikberita.com | MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 08/Rantau Kodim 0117/Atam Sertu Subagioh melakukan pendampingan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 terhadap Pelayanan Publik, Lansia, Anak dan Masyarakat Umum yg dilaksanakan oleh Puskesmas Rantau yang bertempat di Wilayah Puskesmas Rantau, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (21/03/2022).

Dalam pelaksanaan Vaksin masyarakat melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu Registrasi, Screaning, Vaksinasi, Pencatatan dan observasi.” Terang Sertu Subagioh

Sertu Subagioh juga menambahkan.”Terdapat beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan Dokter Pukesmas Rantau.

Jenis Vaksin yang diberikan adalah vaksin SINOVAC, MODERNA dan PFIZER untuk saat ini peserta dari Perangkat Kampung, Lansia, Anak dan Masyarakat yang berusia 06 Tahun sampai dengan masyarakat 60 tahun. Total Peserta Vaksin berjumlah 270 orang yang divaksinasi.”Tutupnya. (ABS)