Tuan Guru Babussalam Jadi Orang Pertama Cukur Rambut Cucu Edy Rahmayadi

183

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis, baru saja dianugerahi seorang cucu perempuan. Cucu pertamanya ini lahir pada 1 Maret 2022 dari putri Edy Rahmayadi, Siti Andira Rahmayana bersama suaminya Arie Maulana Basri.

Belum genap 1 bulan, tepatnya 21 hari cucu pertama Edy Rahmayadi menjalani prosesi akikah dan penabalan nama Mikhayla Maritza Maulana. Tuan Guru Babussalam Zikmal Fuad mendapat kesempatan pertama dalam prosesi tahnik dan mencukur rambut, hingga memberi doa cucu Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (21/3).

Acara berlangsung sederhana, para undangan duduk di ruangan yang dihiasi dengan nuansa Melayu dilengkapi dengan dekorasi yang lembut. Balon berwarna pink membentuk hati menghiasi backdrop ruangan dan juga di ayunan Mikhayla.

Pada prosesi akikah ini, Tuan Guru Babussalam menjadi orang pertama yang mencukur rambut cucu pertama Edy Rahmayadi. Dia juga memimpin doa untuk Mikhayla Maritza Maulana agar menjadi anak yang soleha, serta berbakti kepada orang tua.

“Kita doakan agar Mikhayla Maritza Maulana menjadi anak yang soleha, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Kepada orang tuanya, kita doakan semoga diberi kemudahan membimbing Mikhayla dengan baik,” kata Zikmal Fuad.

Setelah prosesi tahnik dan dicukur Tuan Guru Babussalam, selanjutnya giliran atoknya Edy Rahmayadi dan kakeknya Basri Muhammad, mencukur rambut Mikhayla Maritza. Disusul bergiliran ulama-ulama yang hadir mencukur dan mendoakan Mikhayla Maritza, termasuk ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Maratua Simanjuntak.

Ketua MUI Maratua Simanjuntak juga ikut mendoakan Mikhayla Maritza Maulana saat memberikan kata sambutan. Maratua Simanjuntak mendoakan agar Mikhayla Maritza Maulana menjadi perempuan yang berguna bagi agama dan masyarakat luas.

“Kita doakan bersama agar putri dari Arie Maulana Basri dan Siti Andira Rahmayana, cucu pertama Gubernur Sumatera Utara menjadi anak yang soleha. Kita doakan dia tumbuh menjadi perempuan yang berguna bagi orang banyak,” kata Maratua.

Edy Rahmayadi terlihat terharu melihat prosesi akikah cucu pertamanya ini, pandangannya hampir tak pernah lepas dari Mikhayla saat gadis mungil ini digendong ayahnya untuk dicukur rambutnya oleh para ulama dan sanak saudara. Orang pertama Sumut ini berterima kasih kepada para ulama dan undangan yang hadir di acara akikah cucu pertamanya.

“Saya atas nama keluarga sangat berterima kasih ulama-ulama kita, undangan mau berhadir di acara akikah cucu kami. Terima kasih kepada semua yang membantu kelancaran acara ini,” kata Edy Rahmayadi.

Tampak hadir juga pada acara akikah Mikhayla Maritza Maulana Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari. Hadir juga beberapa pimpinan OPD Pemprov Sumut dan juga tokoh agama dan masyarakat. (er)