Babinsa Koramil 05/Idr dan Warga Gotong Royong Di Kampong Jawa

127

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sertu Abd. Rahman Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Atim Bersama masyarakat binaannya laksanakan gotong royong bersihkan parit utama Desa Kampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Idi, Senin (7/3/2022).

Tujuan Gotong Royong ini untuk menciptakan desa yg bersih dan terlepas dari wabah nyamuk yang berkembang biak di parit dan tumbuhan tumbuhan semak yang ada di sekitar pemukiman warga.

Danramil 05/Idr Lettu Inf Supriyanto sangat mengapresiasikan kegiatan Sertu Abd Rahman untuk ciptakan kebersamaan kepada warga binaannya dalam melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan parit di sepanjang jalan Desa Kampong Jawa itu, ujarnya kepada media ini.

Bergelut dengan sesampahan yang kotor secara bersama sama dengan masyarakat binaan tentunya akan menumbuhkan rasa kecintaan dan kasih sayang kepada babinsanya, sehingga akan memudahkan babinsa sebagai Aparat Teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai implementasi dari pembinaan teritorial yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, pungkas Danramil Supriyanto.

Selanjutnya Sertu Abd Rahman mengungkapkan semangat gotong royong nya kepada Pak M.Nasir selaku Kepala Desa Kampong Jawa.

“ Hari ini saya (Babinsa) dan pak (Pak Gechik) sangat bahagia karena bergotong royong dengan warga yang bersemangat dan penuh canda tawa, bahkan ada lumpur dan sampahnya sampai ke wajah,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa (Pak Gechik) M. Nasir tak luput mengucapkan rasa terima kasih kepada pak Babinsa Budiono yang mau turut menyumbangkan tenaga dan fikirannya bersama sama di tengah warga yang sedang bergotong royong hingga selesai sesuai target dan berjalan dengan lancar, pungkasnya. (AA)