Babinsa Koramil 03/Srw Membantu Petani Pupuk dan Rawat Tanaman Kacang Panjang

38

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway Serda Edi P membantu petani memupuk dan merawat tanaman kacang panjang milik Bapak Mardian anggota kelompok tani serasi bertempat di Desa. Suka rame dua, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang, Sabtu (20/03/2021).

Pada saat melakukan pendampingan Serda Edi P mengatakan tanaman kacang panjang tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal “tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan nitrogen tanah. Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi”, ujarnya.

Diharapakan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

Ia menmbakan “Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Pemilik tanaman bapak Mardian mengungkap sangat di butuhkan pendampingan dari anggota TNI khususnya Babinsa karena dapat meringankan dan memberi motivasi bagi kami para petani. Semoga hasil panen nanti akan melimpah dan menambah perekonomian kami para petani,” ujarnya. (ABS)