Babinsa: Kami Selalu Berikan Motivasi Kepada Peternak

341

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Ditengah kesibukannya saat membina desa, Sertu Sumardi Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim melakukan pendampingan kepada warga binaan pembudidaya ternak bebek petelur yang berlokasi di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (26/1/2022).

Bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial, selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam. Seperti yang tengah digeluti oleh Zainuddin (48) yang membudidayakan bebek petelur sebagai usaha sampingan dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Sertu Sumardi disela-sela kegiatannya menyampaikan, beternak bebek jenis petelur harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang harus terjaga, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kami sebagai Babinsa selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada warga dalam hal ini Zainuddin selaku pembudidaya peternakan bebek petelur, khususnya demi meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah suasana pandemi sekarang ini,”ujarnya.

Kapten Arh Syafari Danramil 20/Ptb menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, salah satunya dengan mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian mereka.

“Babinsa harus mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di desa binaan masing-masing, serta memahami kondisi warganya dan memberi solusi dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, baik dibidang pertanian maupun peternakan,”sebut Danramil. (AA)