Babinsa Himbau Warga, Jaga Hewan Ternak Agar Tidak Berkeliaran Bebas

376

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Selain rutin dalam melakukan pembinaan wilayah tingkat Desa, Sertu Susanto Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur juga aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan menghimbau warga untuk menjaga hewan ternak agar tidak berkeliaran dengan bebas, di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (10/5/2022).

Keberadaan hewan ternak yang dibiarkan bebas berkeliaran sepertinya terus menjadi perhatian, mengingat selain mengganggu tanaman warga, kotoran hewan tersebut sangat mengganggu keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Menurutnya, dengan komunikasi sosial bersama masyarakat adalah langkah yang efektif untuk mengajak atau menghimbau warga pemilik hewan ternak, supaya menertibkan hewan peliharaan agar tidak berkeliaran bebas.

“Demi kenyamanan dan keindahan desa kita bersama, kita mengajak kepada warga yang memiliki hewan ternak agar mengkandangkan hewan tersebut setidaknya hewan ternak diikat biar tidak berkeliaran bebas,” jelas Babinsa.

“Babinsa menambahkan, selain itu agar hewan-hewan tersebut tidak mengganggu tanaman warga maupun fasilitas umum lainnya,” tutup Sertu Susanto. (AA)