Babinsa Bantu Pengamanan Pelajar Sekolah Dasar Menyebrangi Jalan Raya

176

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serka Azis Zakaria bantu seberangkan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Nurussalam di jalan lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Serka Azis Zakaria untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat terutama anak sekolah.

Suasana arus lalu – lintas di sepanjang jalan raya Medan – Banda Aceh maupun sebaliknya sangat padat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian Babinsa untuk membantu menyeberangkan anak anak menuju sekolah guna memberikan rasa aman dan ketenangan baik itu pelajar maupun orang tua murid.

Pada kesempatan tersebut Serka Azis Zakaria mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian karena ramai dan padatnya arus lalu lintas mengingat jalan tersebut adalah jalan utama Provinsi Aceh menuju kota Medan.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN 1 Nurussalam Ernita, S. Pd mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya anggota Koramil 09/Nurussalam yang selalu membantu mengamankan anak anak sekolah.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Babinsa yang selalu ada membantu kami sehingga murid dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan aman,” ungkapnya. (AA)