Babinsa Ajak Warga Lestarikan Budaya Gotong Royong

140

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Budaya gotong-royong merupakan sebuah tradisi yang patut dilestarikan dalam kehidupan di tengah masyarakat, kehadiran TNI dalam membantu warga binaannya sehingga dapat memberikan warna tersendiri dan membangkitkan semangat.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Hendra Gunawan bersama perangkat Desa mengajak warga binaanya bergotong royong pembersihan lingkungan di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19/3/2022).

Hadir ditengah-tengah warganya dengan ikut bergotong royong guna mewujudkan lingkungan desa yang bersih dan nyaman.

Serda Hendra Gunawan selaku Babinsa setempat menyampaikan, Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, kehadiran Babinsa merupakan wujud kami sebagai aparat pembina desa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa.

“Kehadiran kami untuk memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan guna terhindar dari penyakit yang ditimbulakan serta menjalin silaturahmi dan hubungan baik antara warga dengan aparat pembina desa,” imbuhnya.

Keuchik Desa Alue Ie Mirah H. Syahruddin pada kesempatan tersebut menyebutkan gotong royong kali ini kita fokuskan sektor umum dilingkungan desa salah satunya dengan mebersihkan sektor perkantoran Keuchik, sarana ibadah, halaman balai pertemuan dan fasilitas umum lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi atas peran serta Babinsa yang aktif membantu kegiatan gotong royong bersama ini, dengan hadirnya Babinsa secara tidak langsung memberikan motivasi tersendiri kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tukas Syahruddin. (AA)