Humas IAIN Langsa Adakan Pelatihan Menulis Berita

108

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Humas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Pelatihan Menulis Berita di Ruang Rapat LPM, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari Fakultas, Pascasarjana, Unit, dan Lembaga di lingkungan IAIN Langsa.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan Dr. H. Mohd. Nasir, MA yang turut hadir dalam arahannya mengatakan dilaksanakannya pelatihan ini ditujukan untuk membekali para pengelola website yang ada di setiap unit kerja kemampuan dalam memberitakan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap unit di IAIN Langsa.

“Setiap kegiatan yang ada di setiap Fakultas, Pascasarjana, Unit, dan Lembaga sebisa mungkin kita expose untuk meningkatkan citra lembaga, sehingga kampus IAIN Langsa pun semakin dikenal dan sering terdengar di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Nasir juga mengharapkan agar setiap unit kerja dapat menggunakan media online seperti website yang telah disediakan oleh lembaga dan memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan Twitter sebagai wadah untuk memberitakan setiap kegiatan dan informasi yang ada di setiap unit agar memudahkan para pencari informasi serta dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik, tandasnya.

Pelatihan tersebut diisi oleh dua pemateri yakni Syahrial, S.Pd.I dari Humas IAIN Langsa yang mengisi materi ‘Teknik Penulisan Berita’ dan Khairul Hikmah, S.S dari TIPD IAIN Langsa yang menjelaskan tentang cara mengunggah berita yang telah ditulis ke dalam website masing-masing unit kerja.

Kegiatan juga diakhiri dengan latihan menulis berita oleh para peserta dan sesi tanya jawab antar peserta dan pemateri. (AA)