Bupati Rocky Tinjau Vaksinasi Booster Untuk ASN Di Aceh Timur

110

ACEH TIMUR ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Thaib, SH akrab disapa Rocky tinjau kegiatan vaksinasi booster untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh Timur. Kegiatan ini dipusatkan di kantor BPN Aceh Timur, Kamis (27/1/2022).

Selain pegawai dari Kementerian ART/BPN, kegiatan ini juga turut diikuti oleh ASN dari sejumlah OPD lainnya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib juga berharap semua masyarakat Aceh Timur segera melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat. Sehingga masyarakat Aceh Timur hidup sehat, terbebas dari Covid-19.

“Kami berharap semua masyarakat Aceh Timur segera melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat, sehingga masyaraka dapat hidup sehat dan terbebas dari Covid-19,”jelas Bupati Rocky.

Bupati juga turut mengucapkan berterimkasih kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu ucapan terimakasih juga turut disampaikan kepada para Keuchik Gampong, Camat, serta kepada TNI/Polri yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi di Aceh Timur.

“Terimakasih juga kepada para Keuchik, Camat, dan TNI-Polri yang telah bersama-sama mensukseskan vaksinasi di masyarakat. Dan terimakasi kepada ASN yang telah melakukan vaksinasi bosster dosis ke III. Mudah-mudahan Aceh Timur sukses dengan vaksinasi dosis ke III ini,”tandas Bupati Aceh Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan saat dimintai tanggapannya mengatakan, pihaknya akan melaksanakn vaksinasi dosis III di pusat Pemerintahan Aceh Timur selama empat hari berturut-turut, selain itu Dinkes Aceh Timur juga telah menyiapkan vaksin Booster.

“Kita akan menyuntik dosis ke III (vaksin Booster) terhadap semua ASN yang ada di Aceh Timur secara bertahap. Enam bulan setelah vaksinasi dosis ke II baru dapat dilakukan vaksinasi dosis ke III yaitu vaksin Booster,”imbuh Sahminan.

Terkait efek samping yang ditimbulkan oleh vaksin booster, Sahminan menyebutkan, setelah disuntik vaksin booster biasanya akan mengalami demam ringan. Namun demikian hal tersebut tidak bermasalah, hanya reaksi dari pada obat tersebut terhadap badan kita.

“Setelah semua ASN divaksinasi dosis ke III, kita akan melanjutkan vaksinasi untuk masyarakat dosis ke III, yaitu vaksin booster,” tukas Sahminan. (AA)