Babinsa 09/Nurussalam, Hadir Ditengah Tengah Para Petani

322

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 09/Nrs Kodim 0104/Atim Serda Sunarto membantu warga binaan nya yang sedang melakukan perontokan padi untuk diolah menjadi gabah, bertempat di Desa Alue Siwah Dua, Kecamatan Darul Fallah, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (15/3/2022).

Peran TNI dibidang pertaniaan merupakan wujud kepedulian TNI dalam upaya menjaga ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani yang berada diwilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Nrs, yang ikut membantu dalam proses perontokan padi hasil panen milik kelompok tani yang berada di wilayah binaanya.

“Ini adalah wujud peran kehadiran kami selaku Babinsa dalam penanganan pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi tugas kami dalam berjibaku ditengah tengah para petani untuk ikut membantu mereka mulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen seperti sekarang ini,”kata Serda Sunarto.

Terpisah, Abdul Manaf Geuchik Alue Siwah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang hadir ditengah tengah para petani. Dengan hadirnya Babinsa kami merasa sangat terbantu dalam sebuah pencapaian seperti saat ini. Mudah mudahan keiklasan dan ketulusan Babinsa dalam membantu kami, sehingga hasil panen kali ini dapat lebih banyak dan menjadi berkah bagi kita semua, “Semoga TNI tetap jaya dan dicintai rakyat,”tutur Abdul Manaf. (AA)