Artis Ibu Kota Meriahkan HUT RI Di RW 11, Perumahan Taman Kirana Surya Solear

134

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ribuan warga ikut dalam kegiatan jalan santai bersama RW.11, Perumahan Taman Kirana Surya, Dilapangan Volly Ball RT.05 RW.11, Desa Pasangrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin. (21/8/2023).

Dan dimeriahkan Radhit Vokalis Rama Band (Single Hits Bertahan), Serta Joe Vokalis Juliette Band (Single Hits Bukanya Aku Takut).

Ribuan peserta berkumpul sejak pukul 07.00 WIB tepatnya di lapangan voll ball RT.05 RW.11, Desa Pasangarahan Kecamatan Solear, Peserta jalan santai tersebut terdiri dari seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Desa Pasangrahan, Kecamatan Solear Agus Setyantoro mengatakan, “Dilapangan RW 11, kumpul terakhir. Disana nantinya ada beberapa kegiatan. Alhamdulillah tahun ini sangat meriah, Di HUT RI ini, kita sama sama harus bersyukur, bahwa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang makmur masih bisa kita nikmati, apa peran kita disitu?, kita sebagai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mari kita isi dengan hal hal yang positif dan bagi pengurus lingkungan saya harapkan dapat memberika pelayanan yang baik kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Selanjutnya peserta bergerak menuju ke lapangan RW 11, dengan jarak perjalanan sekitar 2 kilometer, keliling ke Perumahan Kota Batara dan Perumahan Taman Kirana Surya, kemudain dibagikan kupon di tengah perjalanan dan titik finish kita berkumpul semua di lapangan RW 11.

Pantauan dilokasi, ribuan warga dari berbagai kalangan antusias mengikuti serta menyaksikan jalan sehat yang meriah.

Sementara itu, Ketua RW 11 Tumino menambahkan, Acara ini dilakukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-78, yang di mana pemerintah pusat sudah mencanangkan HUT RI dalam tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Harapannya kegiatan jalan sehat ini dapat memberikan manfaat kesehatan, kebugaran, kebersamaan, silaturahmi, gotong royong bagi masyarakat sekitar, khususnya Perumahan Taman Kirana Surya.

“Kami bersyukur dan bangga melihat semakin banyaknya masyarakat yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Hal ini dapat diterapkan dengan memanfaatkan tanah lapang untuk berolahraga, dan jalan sehat, kami juga mengajak seluruh masyarajat agar terus menjaga kesehatan, karena sehat itu mahal,” Paparnya.

Kemudian, semarak HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 sebagai wadah silaturahmi warga, meningkatkan persatuan dan keakraban masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam menyemarakan HUT RI ke-78. Dia juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga kegiatan hari itu berjalan dengan baik dan lancar.

“Tentu kegiatan ini, sangat positif. Selain untuk menunjukan kecintaan kita terhadap NKRI, juga berdampak pada kebugaran dan kesehatan tubuh. Tidak kalah penting, jika jalan santai yang melibatkan semua unsur ini, bisa menjadi ajang silaturahmi,” Katanya.

Even gerak jalan santai ini yang diikuti ribuan peserta juga akan memupuk semangat kebersamaan, semangat persatuan dan semangat gotong royong dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema ini, sangatlah jelas mengisyaratkan bahwa perkembangan pembangunan nasional berada pada situasi dan kondisi yang positif dan progresif.

Disela-sela lomba, panitia penyelenggara mengundi kupon para peserta yang ikut dalam jalan santai, bermacam hadiah diberikan dengan cara pengundian kupon. Untuk hadiah utama, Sepeda Listrik, dispenser, gosokan baju, blender, kaos, minyak sayur dan sirop, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. (Mad Sutisna)