Antisipasi Hama, Babinsa 01/Serbajdi Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

142

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit.

Ini yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur Serda Yayat Supriatna saat mendampingi atau membantu penyemprotan tanaman padi kepada Sudirman pemilik lahan sawah seluas 4 Rante yang berlokasi di Desa Peunaron, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/8/2021).

Serda Yayat Supriatna pada mengatakan kami mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan dengan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama yang bertujuan agar hama-hama tersebut akan hilang dan tidak berpindah ke sawah lainnya.

“Oleh karenanya kali ini kita membantu Sudirman dalam menyemprot tanaman padi sebagai upaya mengendalikan serangan hama serta antisipasi dalam pencegahan gagal panennya para petan yang di akibatkan oleh hama,” ujarnya.

Sudirman pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Serda Yayat Supriatna selaku Babinsa kami yang selalu aktif dan turun langsung ke lapangan membantu atau memberi arahan kepada para petani sehingga para petani termotifasi untuk meningkatkan hasil pertanian pada tanaman padi, pungkasnya. (AA)