Animo Orang Tua Di Aceh Singkil Untuk Menyekolahkan Anaknya Di Pesantren Sangat Tinggi

72

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Antusias warga Aceh Singkil, menyekolahkan anaknya ke pesantren modern sangat tinggi. Apabila dibandingkan ke sekolah negeri lainnya.
Pada Umumnya, para orang tua saat ini mulai memasukkan putra putrinya ke pesantren setelah tamat dari pendidikan sekolah dasar.

Kemudian, Para orang tua mempunyai alasan kenapa memilih pesantren selain dilengkapi pelajaran umum, di lengkapi pengetahuan agama.

Memilih pesantren para orang tua berharap anak selain mempunyai pengetahuan umum juga memiliki dasar agama kuat,” ucap Yahya warga Singkil yang pesantrenkan anaknya yang sudah ada di desa mereka kamis, (8/7/2021)

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Khalilullah membenarkan jika orang tua di daerahnya lebih memilih pesantrenkan anaknya. Malah sekolah negeri turun (jumlah) siswanya,” ucap Khalilullah.

Sehingga minat orang tua sekolahkan anaknya kembali meningkat. Pada bagian lain, Khalilullah menyampaikan terkait penerimaan siswa baru.

Menurutnya, di Aceh Singkil tidak ada kendala. Sebab khusus bagi daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal), mendapat pengecualian dalam penerapan zonasi.

Kemudian, Terkait penurunan minat siswa di sekolah negeri, Khalilullah menyatakan telah intruksikan kepala sekolah melakukan inovasi. (R84)