Anggota DPRD Dukung Pemkot Tangerang Perbaiki Kualitas Udara

120

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Kondisi polusi udara di Jabodetabek yang masuk pada fase tak sehat sejak sepekan belakangan bukan saja mendapat perhatian dari Pemkot Tangerang. Malah wakil rakyat juga memberi atensinya.

Salah satunya datang dari anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal. Dia berpendapat, kondisi kualitas udara buruk akan berakibat pada kesehatan dalam jangka panjang.

Untuk itu, dirinya meminta agar kondisi tersebut ditangani sebelum berdampak parah seperti Covid-19. “Jadi memang harus dilakukan penanganan sedini mungkin agar tidak terlambat seperti halnya Covid-19 yang membuat kolaps semua,”ujarnya ditemui usai rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung DPRD, Rabu (16/08/2023).

Anggota DPRD dari Fraksi PKB ini pun mendukung upaya Pemkot Tangerang untuk mereduksi polusi udara yang tidak sehat, di antaranya meminta agar pegawai Pemkot Tangerang berangkat kerja dengan menggunakan moda transportasi massal atau bersepeda (bike to work).

“Khususnya untuk teman-teman PNS yang tempat tinggalnya dekat, gunakanlah kendaraan yang ramah lingkungan, “katanya. Selain itu dia pun bersepakat dengan program penanaman pohon yang akan bertujuan mengurangi polusi.

Bahkan, bila perlu Dewan katanya akan menganggarkan untuk pembelian pohon. “Kita akan anggarkan untuk penanaman pohon dan penekanan polusi udara yang dapat membahayakan anak cucu kita. Akan ada anggaran khusus yang saya usulkan nanti untuk penanaman ini, “janjinya. (mir)