Ali Akbar Sadli Dalimunthe S.STP : Sangat Luar Biasa, Melihat Kinerja Para Kades Di Kec. Lubuk Barumun Dalam Hal Pencegahan Covid-19

248

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Saya secara pribadi mengatakan salut dan “Ruarr Biasaa” kepada para Kades di Lubuk Barumun yang sudah bekerja sangat maksimal, tidak pernah ada kata Pagi, Siang dan Malam agar Masyarakat seluruh Kecamatan Lubuk Barumun bisa terhindar dari Virus Corona ini.

Kepala Desa di Kecamatan Lubuk Barumun selalu mendata sampai tengah malam, jika masyarakatnya baru pulang dari Pulau Jawa dan Medan, baik itu anak Sekolah, anak Kuliah, yang merantau kerja bahkan ada yang baru pulang dari Malaysia. Karena yang namanya Kedatangan itu kita tidak tahu kapan sampai di Palas, tapi para Kades kami siap untuk mengecek semua Kondisi Kesehatannya, dibantu oleh Tim Medis Puskesmas Kecamatan Lubuk Barumun, dengan memakai Alat Termometer Tembak untuk melihat Suhu Badan seseorang. Lalu kita Karantina kan secara Mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari.

Karena Virus ini masuk level Berbahaya, makanya dengan Kesigapan Tim Relawan Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Kecamatan Lubuk Barumun, dan Alhamdulillah sampai hari ini Kecamatan Lubuk Barumun aman. Jadi kami harapkan kepada semua masyarakat Kecamatan Lubuk Barumun, jika Keluarganya pulang dari luar, agar cepat melapor ke Kepala Desa, dan jangan sampai berkeliaran keluar selama 14 hari.

Kita sebagai Umat seluruh Indonesia khususnya Umat Islam agar berdoalah kita, hanya berdoa inilah yang mumpuni untuk menghilangkan Covid 19 di Bumi Indonesia khususnya Kabupaten Padang Lawas. Karena keberadaan ini menjadi Phobia masyarakat sehingga dalam hal menjalani aktivitas di luar tidak berani.

Jangan sampai keberadaan Covid 19 ini perubahan secara permanen perilaku masyarakat menjadi Introvert, tapi saya mengharapkan keaktifan kita masyarakat dalam berpartisipasi agar bisa membantu kita untuk menekan penularannya. Hal tersebut diungkapkan Kasi Pemerintahan Ali Akbar Sadli Dalimunthe di ruangannya.

Sekcam Sadli menambahkan bahwa Kades di Kecamatan Lubuk Barumun selalu Siaga. Hanya kesigapan dalam Kesiagaanlah yang bisa kami lakukan di Kecamatan Lubuk Barumun. Dan saya juga berterima kasih kepada para Babinsa dan BabinKamtibmas yang membantu kami dalam hal Penyemprotan Disfectan bekerjasama dengan warga. Begitu juga pihak Perusahaan di Daerah Kecamatan Lubuk Barumun yang berpartisipasi Pencegahan Penanganan Covid 19 ini di Internal Pegawai mereka masing-masing.

Dan Alhamdulillah kami sudah melakukan Penyemprotan di semua Desa,bahkan sudah ada Desa yang menyemprot sampai 3 kali. Kami harapkan kepada Masyarakat jangan ada dulu keluar rumah kalau tidak penting, kalau pun ingin keluar lakukanlah aturan Pemerintah dengan melakukan Social Disntancing.

Semoga Covid ini cepat berlalu, supaya Perdagangan kembali normal seperti biasa, saya yakin akibat keberadaan Covid 19 ini, untuk para Pedagang mungkin turun, karena mereka juga menjaga dari penyebaran Covid 19. Apalagi sebentar lagi juga kita menjalani Ibadah Bulan Ramadhan. Jangan sampai terganggu Ibadah Puasa Ramadhan dan Tarawih kita. (DEWA JARLUB S.SOS/JAWA-ARAB-LUBIS)