Akibat Cuaca Tak Menentu, Banyak Warga Singkil Mengalami Demam Secara Bergantian

180

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Akibat suhu cuaca tak menentu pada tahun ini kadang panas, kadang hujan membuat kesehatan para warga Aceh Singkil menjadi terganggu yaitu terkena demam, ada yang demam selama 3 hari, bahkan ada pula yang deman selama satu Minggu.

Dalam pantauan awak media, banyak warga Singkil terkena demam secara bergantian akibat demam membuat selera makan berkurang, tenaga berkurang, badan terlihat murung akibat kurangnya selera makan lidah tidak berasa disaat menelan makanan.

Kasmir salah seorang warga dari Gosong Telaga Barat, mengatakan setelah lebaran idul Adha kemaren saya mulai kena demam, merasa lemas, tidak selera makan, tenaga berkurang, kepala merasa pusing, Ucapnya Rabu (11/8/2021).

Kemudian, lanjut Kasmir bukan hanya saya saja yang merasakan demam keluarga saya pun ikut demam gejalanya sama seperti yang saya rasakan. Ingin berobat ke Puskesmas akan tetapi kalau dibawa ke puskesmas demam sedikit saja teruslah dinyatakan mengidap covid 19. Ungkapnya.

makanya saya agak enggan berobat di Puskemas saat sekarang ini saya berinisiatif hanya pergi ke klinik saja. dan memakai obat alami atau obat tradisional saja. Terangnya.

Bukan hanya saya saja beranggapan begitu bahkan hampir rata – rata warga Aceh Singkil beranggapan begitu. Ujarnya.

Selanjutnya, Warga Aceh Singkil lainnya Masijal menyampaikan dalam beberapa hari ini juga merasakan demam, sehingga tidak dapat bekerja hanya berdiam diri di rumah. entah kapan demam saya sembuh saya pun tau. Tuturnya. (R84)