Afif Abdillah : Anis Baswedan Sosok yang Cerdas dan Pemersatu Bangsa

319

MEDAN ketikberita.com | Saya sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran para Relawan yang sekitar 28 Relawan yang hadir di Kantor DPW Partai Nasdem jalan Prof M Yamin. Saya sangatlah terharu begitu Antusias nya para Relawan untuk mendukung Anis Baswedan mungkin rumahnya yang agak jauh.

Karena sudah ada perintah dari DPP Partai Nasdem kepada kami DPD Partai Nasdem Sumut untuk mendukung Anis Baswedan dengan tanpa pamrih dan tanpa Syarat. Selanjutnya kita akan terus Konsolidasi secara Masiv kepada Relawan dan masyarakat yang belum masuk kedalam Relawan pendukung Anis, maka kita ajak masuk untuk mendukung Anis, supaya terus mendukung Visi dan Misi bagaimana Anis menang di Pilpres 2024 untuk daerah Kota Sumut dan Medan. Hal tersebut diungkapkan Afif Abdillah SE. MM di kantor DPW Partai Nasdem Sumut.

Lanjut Afif bahwa konsolidasi bukan hanya di tingkat Masyarakat dan Konsolidasi sesama Anggota Dewan di Kota Medan untuk menyatukan Persepsi agar Partai PKS dan Demokrat untuk mendukung Anis di Pilpres 2024.

Dan kami di Pimpinan Partai PKS dan Demokrat sangat baik hubungan nya.Karena Pimpinan Partai seperti PKS dan Demokrat sudah menunggu dari Pusat aja, jika sudah sepakat Pimpinan Pusat Partai PKS dan Demokrat, maka di Medan sudah mengikuti nya aja atas perintah Pusat. Jadi siapapun Partainya dan siapapun Relawannya kami sebagai Partai Nasdem sangat Wellcome,selagi masih mendukung Anis.

Ditanya bagaimana menurut Pak Afif atas Kinerja Anis selama jadi Gubernur DKI, Afif mengatakan kinerjanya sangat bagus, karena ketika Partai Nasdem mendukung Anis jadi Calon Presiden, berarti kan kinerjanya bagus dan Prestasi. Karena beliau (Anis Red-) sendiri tidak mengecilkan Prestasi seseorang yang sudah berjalan.

Karena membangun satu Negara dibutuhkan kesinambungan, dan Pak Anis sendiri orangnya Objektif dan Pak Anis orangnya tidak Ego, begitu juga Partai Nasdem yang Nasional dan Religius, dan Partai Nasdem melihat Pak Anis bisa atau tidak melanjutkan Pembangunan dengan baik, agar masyarakat melihat kehadiran Anis jadi Presiden bisa ditengah-tengah masyarakat.

Ditanya tentang Fitnah selama ini terhadap Anis, Afif mengatakan bahwa Fitnahan itu biasa, tapi yang saya lihat bahwa Pak Anis sendiri melakukan secara diam dan senyum merupakan hal yang terbaik di buatnya, karena menurut Islam sendiri jika ada yang memfitnah, yang rugi adalah yang memfitnah itu sendiri, karena yang di fitnah itu selagi masih diam, senyum dan menerima dengan sabar, itu sudah menjadi berkah baginya.

Dan dengan adanya terus Fitnahan, Konstituwen Partai Nasdem kan menjadi besar, dan itu menjadi titik yang baik. Karena semua itu yang membuka hati mereka yang memfitnah itu kan Allah SWT.

Ditanya lagi ada bahasa sekarang tentang Nasdrun, bagaimana Pak Afif sendiri menanggapi tentang Kata Nasdrun sendiri yang di tujukan kepada Partai Nasdem,Afif mengatakan bahwa Partai Nasdem itu bukan Nasdrun, ya Partai Nasdem itu ya kepanjangannya Partai Nasional Demokrat.

Dan Nasdrun sendiri itu bahasa yang tidak bertanggung Jawab.Bagi Partai Nasdem itu siapapun Calon Presiden nya, mau dari Partai apa, dari Suku apa, atau dari RAS yang mana, yang penting dia anak Bangsa Indonesia,maka Nasdem tetap mendukung nya.

Dan yang paling Penting Partai Nasdem bagaimana Indonesia lebih baik, bukan milik satu atau dua orang aja Bangsa Indonesia ini, tapi milik kita semua.

Ditanya tentang Pengoyakan Bendera Warna Biru, Afif mengatakan itu saya “No Comment”, karena selagi DPP Partai Nasdem di Pusat tidak bereaksi, maka kami di Sumut ataupun Nasdem di Medan tidak menanggapinya. Dan kami pun hubungan dengan Partai PDIP di Kota Medan sangat baik, dan kami saling harga menghargai.

Ditanya untuk Kota Medan sendiri bahwa yang pantas bagi Anis untuk mendamping sebagai Cawapres, apakah Andika Perkasa. Karena isu kuat dari Nasdem sendiri Andika sangat pantas jadi Cawapres, Afif mengatakan bahwa Andika Perkasa juga pantas, karena Pak Andika adalah anak bangsa yang juga punya Prestasi sangat baik, tapi bagi kami Partai Nasdem siapapun Cawapres nya, selagi dia punya niat yang baik dan dengan tujuan yang baik, dan cara-cara yang baik untuk membangun Indonesia, pasti Partai Nasdem mendukung, yang penting dia punya Sosok atau Figur pelengkap sangat “Ruaarr Biasaa” bagi Kinerja Anis, dan yang penting mereka harus bisa kerjasama atau bahasa sekarang “Kolaborasi” antara Anis sebagai Capres dan Andika sebagai ataupun siapa aja yang menjadi Cawapres kami tetap mendukung, jadi keberadaan Cawapres ini nantinya, mana yang kurang bagi Presiden nya, maka dilengkapi oleh Wakilnya.

Ungkap Anak Mantan Walikota Medan yang di Juluki Masyarakat “Bapak Pembangunan” Abdillah SE. Ak. MBA yang sekarang menjadi Anggota Dewan Kota Medan dan sekaligus Ketua DPD Nasdem Kota Medan Afif Abdillah SE. MM dengan senyum diakhir wawancara nya. (SAID KAMAL DEWA S. SOS)