343 orang PPPK Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Penyuluh Pertanian, Bupati Nias Barat Serahkan SK

136

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 343 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Teknis Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Jumat (11/08/2023).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya menyampaikan bahwa perekrutan PPPK merupakan program pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, karena masih belum cukup ketersediaan jumlah ASN di wilayah Kabupaten Nias Barat. Iapun mungucapkan selamat kepada PPPK yang menerima SK dan Ia berharap agar dalam melaksanakan tugas mengedepankan disiplin, profesional, memiliki dasar etika profesi.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada 335 orang PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Guru dan 8 orang Tenaga Teknis Penyuluh Pertanian yang menerima SK pada hari ini.

Momen ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Saudara sekalian, karena hari ini adalah muara sekaligus garis start yang telah ditunggu-tunggu setelah melalui berbagai proses panjang,” ujar Bupati Nias Barat.

Lebih lanjut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berharap agar PPPK yang baru saja menerima SK Pengangkatan, mensyukurinya dengan rasa syukur dan dengan penuh tanggungjawab, penuh kejujuran dan memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Menjadi ASN PPPK merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tangung jawab, menjaga sikap dan perilaku serta diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing,” ucap Bupati Khenoki Waruwu.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berpesan kepada para PPPK agar cepat melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi masing- masing, membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

Kemudian, Ia berharap para PPPK yabg baru menerima SK mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan membangun kerja sama yang baik di antara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja masing-masing.

Usai menyampaikan arahannya, Bupati Khenoki Waruwu didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa pimpinan OPD menyerahkan SK kepada PPPK Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Teknis Penyuluh Pertanian dan diakhiri dengan foto bersama. (Wardiy)