Memeriahkan HUT Kemri, Ke-73 Pemkab Nisbar Laksanakan Gerak Jalan Santai

0
33

NIAS BARAT ketikberita.com | Dalam rangka memperingati perayaan “Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia” (HUT KEMRI) Ke-73 Kabupaten Nias Barat (Nisbar) Tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Nias Barat Laksanakan gerak jalan santai, dilanjutkan pertandingan tarik tambang dan perlombaan cipta menu, dilaksanakan di Lahomi Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara. Rabu, (15/8).

Dalam Laporannya ketua Panitia HUT Kemri ke-73 kabupaten Nias Barat yakni Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM menyampaikan bahwa kegiatan Gerak Jalan Santai dan disusul perlombaan Tarik Tambang dan Lomba Cipta Menu yang dimeriahkan oleh 31 kelompok peserta dari lingkup Pemerintah kabupaten Nias Barat.

Ia sanpaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatakan semangat persatuan dalam kebersamaan sebagai wujud nyata ucapan syukur dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Yupiter Hia, S.IP.,MM menyampaikan secara teknis pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh regu masing-masing yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Pimpinan OPD, menelusuri dari rute jalan Soekarno Hatta hingga Simpang Jalan Dinas Pertanian dan memutar lagi ke halaman Kantor Bupati Nias barat imbuhnya.

Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat serta di dampingi oleh Sekda Nias Barat melepas Tiem gerak jalan santai.

Ia sampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta kegiatan hari ini yang telah menunjukkan semangat dalam kebersamaan merayakan HUT Kemri ke-73 Tahun 2018.

Kita adalah bangsa yang merdeka, bangsa yang mampu menghargai perjuangan bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI yang kita cintai bersama, dengan semangat kebersamaan ini merupakan bagian dari cara kita sebagai bangsa dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia serta ucapan syukur kita sebagai Aparatur Sipil Negara dan seluruh masyarakat khususnya Nias Barat atas Kemerdekaan itu sendiri, ujarnya.

Usai pemberian hadiah utama (lucky draw), dilanjutkan lomba cipta menu makanan khas lokal yang langsung dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat serta didampingi oleh Sekda dan bersama pimpinan OPD lainnya.
Kegiatan ini berjalan dengan baik. (Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here