Kabiro Pengembangan Jurnal ITM, Pembicara Pelatihan Jurnal Internasional Terindex SCOPUS

0
175

MEDAN ketikberita.com | Dosen Institut Teknologi Medan (ITM) Dr. Ir. Muhammad Irwanto, MT, IPM Men­jadi narasumber pada Pelatihan Jurnal In­ternasional Terindex SCOPUS di Jurusan Teknik Elektro Unimed. Untuk kedelapan kalinya sejak menjabat sebagai Kepala Biro Pengembangan Jurnal dan Publikasi ITM, Dr. Ir. Muhammad Irwanto, MT, IPM kem­bali didapuk menjadi narasumber pada pelatihan tersebut.

Pelatihan yang diadakan di Aula Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Medan (Unimed) merupakan pelatihan penulisan dan pengiriman artikel ke Jurnal Inter­na­sional Terindex SCOPUS yang diikuti oleh dosen-dosen pada Jurusan Teknik Elektro Unimed, pekan lalu.

Pelatihan dibuka Dr. Baharuddin, ST, M.Pd selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro Unimed dan dimoderatori oleh Dr. Adi Sutopo, M.Pd, MT selaku Ketua Prodi Teknik Elektro Unimed. Turut hadir pada kesem­patan tersebut Wakil Rektor I ITM Dr. Ir. Hermansyah Alam, MT, MM, IPM, AE.

Dr Muhammad Irwanto menyatakan pelatihan tersebut terselenggara atas un­dangan dari Jurusan Teknik Elektro Unimed serta kerja sama ITM dengan University Malaysia Perlis (UniMAP) yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Muhammad Irwanto yang juga berperan selaku Editor pada Jurnal Ilmiah Saintek ITM (http://ejurnal.sain­tek­journalitm.com/index.php/JSaintekITM) serta Chief of Editor pada Journal of Engineering Research and Education (JERE) UniMAP (http://jere.unimap.edu.my) telah banyak memenej dalam penerbitan artikel dari dosen-dosen ITM serta dosen-dosen di luar ITM dalam penerbitan jurnal nasional dan juga inter­nasional, baik jurnal internasional terindex SCOPUS maupun jurnal internasional bereputasi lainnya.

Dia berkomitmen akan terus membantu menyemarakkan penelitian dan penerbitan di kalangan dosen khususnya dosen-dosen di ITM.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here