Gelar Diskusi, Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Dalam Pengawasan Kosmetika Di Batam

0
23

BATAM ketikberita.com | Dalam evaluasi Gelar Diskusi Forum Advokasi Komitmen Pemda Dan Lintas Sektor dalam Pengawasan Kosmetik digelar dihotel Best Eastern Panbil Batam , Senin (15/04/2019).

Modiator dilaksakan oleh.Dra .Tita Nursyafrida.Apt.M.K.M (Kepala Sub Direktorat Pengawasan Keamanan dan Mutu Kosmetik.

Kegiatan diskusi diikuti dari berbagai instansi pemerintahan, terdiri dari Polri .Bea Cukai.kejaksaan, Pemko Batam dan para usahawan wiraswasta yang dapat di Batam.

Arahan pembicaraan dilakukan oleh Drs.Arustiyono,APT.MPH (Direktur Pengawasan Kosmetik) dan memberi paparan kepada para undangan tentang kosmetik ilegal yang ada di Indonesia dan Batam adalah pusatnya dan banyak memproduksi kosmetik ilegal
Mendiskusikan langkah kedepannya yang ada kosmetik yang berbahaya dan ilegal.

Yosef Dwi Irawan S.Si.Apt ( Kepala Balai Besar POM ) di Batam sedang memberikan paparan kepada para undangan tentang kosmetik prodack ilegal dan ijektif dan sistim Pengawasan Badan POM.

Batam dikenal sebagai wisata belanja utamanya farfum yang ada di mall banyak digunakan masyarakat umum. Pelaku ada menjual tidak resminya dan.menyiman di salah satu tempat dan berpengalaman pecah. Penjualan kosmetik ilegal dari beberapa media Onlein .

Dalam paparan Kepala Besar Balai POM Yosef mengatakan pemberantasan kosmetik ilegal kita bekerja sama dengan penegak hukum dan prodak ilegal adalah merugikan negara .produksi kosmetik di Kepri ada dua produksi berjumlah yang banyak dan pertemuan komunitas dan saksi koperatif serta kita melakukan pemusnahan.” Ungkap Yosef
Usai acara paparan pihak panitia melakukan bright istirahat dilangsungkan dengan makan siang bersama pengusaha dan instansi pemerintahan.(Indralis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here