Erick Thohir Di Amanahkan Menjadi ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi -Ma’ruf Amin

0
58

JAKARTA ketikberita.com | Setelah mendaftar menjadi calon Presiden dan calon wakil presiden masa bakti 2019-2024 ke Komisi Pemilihan umum (KPU) Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu, Jokowidodo – Ma’ruf Amin belum langsung mengumumkan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) mereka.

Jokowi yang masih menjabat Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019- 2024, berjanji akan mengumumkan ketua TKN mereka setelah selesai pesta olahraga Asian Games 2018. Jokowi yang di kenal selalu menepati janjinya, akhirnya mengumumkan siapa ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin segera setelah selesai perhelatan ajang olahraga Asian Games 2018.

Bertempat di posko Jokowi-Ma’ruf Amin, rumah pemenangan Cemara pada tanggal 7 September 2018 sekitar jam 17.00 wib, Jokowi di dampingi wakil Presiden H.M.Yusuf Kalla, calon wakil presiden Ma’ruf Amin, sekretaris jendral partai partai pengusung dan Erick Thohir ketua panitia Nasional Asian Games 2018 mengumumkan secara resmi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dengan suara tegas tapi lembut Jokowi mengumumkan H.M.Yusuf Kalla sebagai ketua dewan pengarah TKN dan Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan penunjukan Erick Thohir sebagai ketua TKN karena Erick Thohir adalah seorang profesional muda yang sukses dan telah berprestasi besar ketika berhasil membawa Asian Games 2018 sukses dan di akui kesuksesan nya oleh negara negara lain.

Dalam kata sambutannya kepada undangan dan wartawan yang hadir, Erick Thohir mengatakan “apa yang saya dapat lihat dari pak Joko Widodo sendiri karena kekuatan beliau sebagai hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia”.

Erick Thohir adalah seorang pengusaha sukses dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Gen FM, Jak FM, Jak TV, harian Republika adalah sebagian dari perusahaan yang di milikinya.

Di bidang olahraga, Erick Thohir juga pemilik saham mayoritas di club Inter Milan dan menjadi Presiden ke 21 club sepak bola Inter Milan dan beberapa club sepakbola dan basket di dalam negeri.

Beliau lahir pada tanggal 30 Mei 1970. Tahun 2008 bersama Anindya Bakrie mendirikan TV One dan situs berita Viva News. Pada tahun 2014 beliau menjabat Direktur Utama Antv hingga sekarang.

Seorang pengusaha Indonesia yang telah berkiprah di dunia internasional dan telah sukses memimpin panitia Asian Games 2018, membuat Erick Thohir di percayai oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin memimpin ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin.(Rudi Zulkifli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here