Berkat Dumas, IRT Simpan Sabu Ditangkap Polsek Teluk Mengkudu

78

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Berkat Aduan Masyarakat(Dumas) Reskrim Polsek Teluk Mengkudu berhasil menangkap seorang Ibu Rumah Tangga(IRT) Masita alias Ita(47) penduduk Dusun II Desa Sentang Kec. Teluk Mengkudu Kab. Sergai, dalam penggerebekan dirumahnya, Sabtu (18/01) sekira pukul 18.30.Wib.

Dari terasangka Ita didapat Barang Bukti bagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Subs Pasal 127 Ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika

– 1 (satu) buah dompet warna merah
– 2 (dua) buah plastik klip transparan ukuran kecil yang diduga berisikan shabu,
– 10 (sepuluh) buah plastik klip transparan ukuran kecil tanpa isi,
– 1 (satu) buah skop runcing yang terbuat dari pipet,
– 1 (satu) buah pipa kaca transparan.
– 1 (satu) unit HP merk Nokia warna putih

Kapolres Sergai AKBP. R.Simatupang SH.M.Hum dalam keterangan melalui Kassubag Humas IPDA. Zulpanmengungkapkan, Pada hari sabtu tgl 18 Januari 2020 diperoleh informasi dari tokoh masyarakat bahwa di dsn II Desa Sentang kec. Teluk Mengkudu bahwa sangat meresahkan masyarakat karena salah satu rumah yang di tempati tersangka sering di jadikan tempat transaksi Narkoba, mendapat informasi demikian Kanit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu membentuk tim untuk lakukan lidik, dari hasil lidik benar tersangka sering menjual Narkotika jenis sabu , Pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 sekira pukul 18.30 WIB.

Kanit Reskrim teluk Mengkudu bersama anggota melakukan pengintaian dan peng geledahan kerumah tersangka, pada saat dilakukan penggeledahan tersangka berusaha melarikan diri namun berhasil di tangkap, kemudian menghadirkan Kepala dusun dan tokoh masyarakat lalu di lakukan pengeledahan di dalam rumah dan di temukan barang bukti sebagai mana tercantum di poin barang bukti, dibalik sebuah kardus di warung milik tersangka, kemudian tersangka di amankan beserta barang bukti.

Dari hasil introgasi tersangka mengaku memperoleh barang dari sorang Perempuan bernama Sijum alias Ijum penduduk dsn II desa Sentang kec. Teluk Mengkudu ,lalu dilakukan pengembangan namun hingga pukul 19.30 nama tersebut tidak berada di tempat , lalu pada pukul 19.40 tersangka kembali di bawa Kepolsek Teluk Mengkudu guna proses lanjut.(AfGans)