500 Pesepeda dari 24 Negara Adu Kayuh di Tour de Kepri

0
30

BATAM ketikberita.com | jang balap sepeda Tour de Kepri dimulai. Sebanyak 500 pesepeda dari 24 negara dilepas di garis start, Alun-alun Engku Putri, Batam Centre pada Minggu (30/9/2018) pagi.

Ada hal yang sedikit unik dalam perlombaan ini. Seluruh peserta diajak meneriakkan “Wonderfull Kepri”, sebelum adu kayuh itu dimulai.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar mengatakan, Tour de Kepri sebenarnya merupakan kegiatan tahunan, namun karena beberapa hal kegiatan tersebut vakum.

“Terakhir kita laksanakan 2014 lalu, sekarang kembali kita galakan lagi;” kata Buralimar.

Selain untuk menggalakkan olahraga bersepeda, ajang ini juga dimaksudkan untuk mendongkrak pariwisata Kepri dari sisi kunjungan wisatawan khususnya dari mancanegara.

“Kegiatan ini terus kita jadikan ivent rutin setiap tahunnya,” kata dia.

Tour de Kepri 2018 dihelat selama dua hari dari 29 hingga 30 September. Adapun pelaksanaannya di tiga daerah yakni Tanjungpinang, Bintan dan terakhir hari ini di Kota Batam.

Adapun titik finish untuk Tour de Kepri 2018 di Batam berada di Jembatan Barelang. “Hadiah juga akan diserahkan di sana,” imbuh Buralimar.

Salah seorang pesepeda asal Singapura, Edmond mengaku sangat senang bisa mengikuti balap tersebut. “Indonesia sangat bagus, saya senang bisa ikut dalam kegiatan ini” katanya.(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here