Wujud Pembangunan TNI AL, Kasal Serahkan Kendaraan Baru Bagi Operasional Satuan

165

JAKARTA ketikberita.com | Sebagai wujud nyata dari kebijakan dan komitmen kuat pemimpin TNI AL dalam mewujudkan program perencanaan pembangunan Angkatan Laut tahun anggaran 2023, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyerahkan ratusan Kendaraaan Dinas (Randis) roda empat dan roda dua kepada satuan TNI AL, Jumat (6/10), di Markas besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 173 kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua diserahkan secara langsung oleh Kasal yang diperuntukkan bagi para Komandan KRI, Komandan Batalyon Marinir, Komandan Skuadron, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL, serta Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Modernisasi kendaraan dinas ini dilaksanakan bertujuan untuk mendukung kelancaran operasional dan keberhasilan tugas satuan-satuan jajaran TNI AL dalam pengabdiannya kepada TNI, TNI AL, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan oleh Kasal dalam kesempatan itu bahwa, dengan penyerahan kendaraan administrasi dan kendaraan taktis ini, nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi jajaran TNI AL. “Kurang lebih 15 tahun TNI AL tidak melaksanakan pengadaan kendaraan, ini juga menjadi salah satu cara dalam mendukung program pemerintah untuk memperbaiki emisi karbon dimana mobil baru tentunya lebih ramah lingkungan”, tandas Laksamana TNI Muhammad Ali.

Seperti diketahui salah satu dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu peningkatan fasilitas pangkalan dan sarana maupun prasarana yang dapat menunjang operasi serta tugas-tugas TNI AL, dimana satu diantaranya yaitu Kendaraan Operasional Satuan. (r/PenAL)