WTP yang ke-5 Kalinya Pemko Gunungsitoli Terima Dari BPK RI

142

GUNUNGSITOLI ( Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli Tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Gunungsitoli (16/05/2023).

Laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun 2022 tersebut diterima oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M. Si dan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/05/2023).

Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli Yasokhi Tertulianus Harefa, SE., M.Si menjelaskan bahwa Opini WTP yang diterima oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli tersebut adalah Opini WTP yang ke-5 kalinya secara berturut-turut. Opini WTP yang diberikan oleh BPK tersebut merupakan kerja keras semua PNS di Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam menyusun laporan keuangan sesuai aturan yang ada.

” Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua PNS yang telah bekerja keras menjalankan tugas, terutama dalam hal penyusunan laporan keuangan tahun 2022, hingga BPK memberikan opini WTP lagi, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Masyarakat Kota Gunungsitoli dan seluruh pemangku kepentingan lainnya,” ucapnya.

Turut hadir pada penerimaan laporan hasil pemeriksaan tersebut Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, Inspektur Motani Telaumbanua, SH dan Kepala BPKPD Yasokhi Tertulianus Harefa, SE., M.Si. (Wardiy)