Wisuda Periode II Tahun 2021, Unsam Kukuhkan 406 Sarjana

223

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Universitas Samudra (Unsam) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Periode II Tahun 2021, bertempat di Gedung Multi Guna Kampus Meurandeh Wisuda Sarjana Periode II ini dilaksanakan secara Luring dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Unsam TV, Selasa (7/12/2021).

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam sambutannya mengatakan bahwa prosesi wisuda merupakan momen yang istimewa bagi wisudawan dan keluarga karena merupakan pencapaian mahasiswa dalam jenjang Akademik di perguruan tinggi dan berharap dengan gelar akademis yang berhasil disandang dan kompetensi yang diraih dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam menapaki karir dan berguna bagi bangsa dan negara.

Lebih lanjut lagi, Rektor mengutrakan ”tugas pendidikan yang sesungguhnya adalah membangun keteladanan dan kebijaksanaan yaitu akhlak yang harus diposisikan di atas IPTEK terlebih dalam menghadapi era disrupsi saat ini,” Dengan kata lain bahwa kualitas seseorang tidak dapat diukur hanya dari keunggulan ilmu pengetahuan atau keahlian belaka, namun juga diukur dari kualitas akhlaknya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Ir. Cut Mulyani, M.P dalam laporannya menyampaikan jumlah Wisudawan/Wisudawati yang di wisuda pada Periode II Tahun Akademik 2021 sebanyak 406 (Empat ratus enam) mahasiswa. Dari jumlah tersebut 46 lulusan dari Fakultas Hukum, 43 lulusan dari Fakultas Ekonomi, 63 lulusan dari Fakultas Pertanian, 168 lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 86 lulusan Fakultas Teknik. Diantara 406 orang lulusan tersebut 54 orang lulus dengan predikat pujian (Cumlaude), dan 10 diantaranya ditetapkan sebagai lulusan terbaik dan berprestasi sebagai berikut : Tuahta Rivaldo Sabaqal Tarigan (Fakultas Hukum), Kiki Halida Batubara (Fakultas Ekonomi), Fitri Lia Ningsih (Fakultas Pertanian), Siti Pratiwi Telaumbanua (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Indriani Richwana (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Wan Zeyra Rika Yashinta (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Nurjamilah Nasution (Fakultas Teknik), Jahrohani Harahap (Fakultas Teknik), Harlita (Fakultas Teknik), dan Maria Dayanti Mellanie (Fakultas Teknik).

Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Periode II Tahun 2021 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dan dinyatakan terbuka untuk umum dihadiri oleh Ketua dan Seluruh Anggota Senat Universitas Samudra, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Dekan dan jajarannya, Kepala UPT, Ketua Lembaga, Para Dosen dan Ormawa.

Turut juga saat acara tersebut Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Samudra Langsa, Drs. Djamaluddin. AR, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Samudra Langsa, Drs. Anwar Hasan, Unsur Muspida Kota Langsa, dan Ketua beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra, Para Orang Tua/Wali dan undangan lainnya. (AA)