Warga Pos Kamling 45 Lakukan HBH, Wujud Silaturrahmi Antar Warga

173

MEDAN ketikberita.com | Warga Pos Kamling 45 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia melakukan kegiatan halal bi halal (HBH). Di mana kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturrahmi antar warga lingkungan 4 dan lingkungan 5 di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Ketua Panitia HBH Pos Kamling 45 Muhammad Darwis mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan setelah semua warga di lingkungan 4 dan 5 sudah pulang dari kampung halamannya.

“Jadi memang, sebelum kegiatan HBH ini dilakukan, kita sudah melakukan pertemuan dengan warga sehingga terjadilah kegiatan pada malam hari ini,” katanya, Rabu (3/5/2023).

Selain ajang silaturahmi antar warga, katanya, kegiatan ini juga sebagai sarana saling bermaafan antar warga. Apalagi, akunya, ini masih dalam bulan Syawal 1444 H. “Makanya kita langsung mengambil ajang dalam kegiatan ini untuk saling memaafkan,” terangnya.

Ia pun mengatakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang pasti di bulan Syawal 1444 H. “Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa saling dekat satu sama lain. Dan saling mengenal tetangganya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) 4 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia Zulkarnain Siahaan sangat mengapresiasi kegiatan HBH yang dibuat oleh Pos Kamling 45 ini.

“Kegiatan ini bisa semakin mempererat masyarakat yang ada di lingkungan 4 dan 5,” katanya.

Ia juga menyatakan dengan adanya kegiatan ini kondisi Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan 4 dan 5 bisa semakin aman dan nyaman,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Naen ini berharap kegiatan seperti ini harus selalu ada dan jangan pernah putus. “Alasannya, dengan kegiatan seperti ini, bisa saling mengenal antar satu warga dengan yang lain. Jadikan Pos Kamling ini menjadi ajang silaturrahmi antar warga,” harapnya.

Kepling 4 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia ini juga mengatakan yang perlu diketahui bahwa, tetangga merupakan saudara yang tidak sedarah. (Zal)