Warga Asal Nias Dikabarkan Hilang Terseret Arus Ombak Di Pantai Bokek Gostel Selatan

62

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak BPBD Kabupaten Aceh Singkil satu orang pria asal Nias dikabarkan hilang ditarik oleh arus ombak di saat berenang di pantai bokek di Desa Gosong Telaga Selatan, Singkil Utara, Aceh Singkil, Minggu (7/4/2024) pagi.

Pusdalops -PB BPBD Aceh Singkil Rosiana Kusuma Wardani mengatakan Adapun korban An. Edison Hulu yang berasal dari Nias pergi ke rumah pamannya An. Rahmat Efendi Hulu dengan rencana ingin mencari/melamar pekerjaan sebagai karyawan di PT. Delima Makmur.

Kemudian pada hari minggu tanggal 7 April 2024 sekitar pukul 09.00 Wib korban bersama pamannya, istri dari pamannya An. Aslina Halawa beserta 4 Orang anak dari Pamannya pergi menemani pamannya menjaring ikan di Pantai Bokek Desa Gosong Telaga Selatan.

Pada saat paman korban sedang memasang jaring, korban bersama salah satu anak pamannya bermain dan mandi di pinggir pantai. Namun, korban meninggalkan anak pamannya tersebut di tepi pantai dan korban berenang menuju ke tengah dari bibir pantai tersebut. Dikarenakan korban berenang semakin jauh, korbanpun terbawa arus semakin ke tengah lalu tenggelam.

Anak dari pamannya yang melihat korban sudah kesusahan berenang memanggil Orang tuanya (paman dari korban) lalu paman korban bergegas berenang ke tengah untuk menyelamatkan korban, Paman korban sempat memegang dan berusaha menarik korban ke pinggir, namun dikarenakan arus yg deras dan berpotensi paman korban tersebut juga ikut tenggelam apabila memaksakan menyelamatkan dan menarik korban ke pinggir, maka paman korban melepas korban dan bergegas berenang kembali ke pinggir pantai dan korbanpun tenggelam.

Lokasi kejadian berada Pantai Bokek Desa Gosong Telaga Selatan Kec. Singkil Utara Kab. Aceh Singkil pada pukul 10.00 wib. Saat ini korban masih dalam tahap pencarian.

Biodata korban tersebut bernama ;
Nama : Edison Hulu
TTL : Harefanaese, 16 Juni 2000
Jenis Kelamin : Laki Laki
Alamat : Desa Harefanaese Kec. Alasa Talumuzon Kab. Nias

Upaya yang sedang dilakukan adalah Pada pukul 16.30 Wib Tim yg terdiri dari Kasatpol Airud, Kapolsek Singkil Utara, TNI AL dan BPBD bergerak dari jembatan tinggi Pulo Sarok Kec. Singkil untuk melakukan pencarian korban dengan menggunakan Sped Boat Pos AL Singkil

Dilakukan penyisiran sepanjang pantai mulai dari Pulo Sarok sampai sekitaran Pulau Birahan, dan kembali lagi dari tengah sampai ke Anak Laut namun belum ada tanda tanda korban ditemukan. Lalu pada pukuk 19.25 Wib karena kondisi cuaca sudah gelap Tim menghentikan pencarian pada hari ini, dan akan dilakukan pencarian kembali pada Esok Hari. Tutupnya. (R84)