Wakil Walikota Silaturahmi Dengan Anggota Asosiasi “NAGATA” Kota Langsa

120

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM didampingi Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Ridwanullah, S.STP, M.SP, Kabid Kebersihan dan staf DLH lainnya, serta juga Kadinsos Langsa Armia, SP hadir meninjau Instalasi Depo Sampah Gampong Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Jum’at (25/3/2022).

Kunjungan Wakil Walikota Langsa dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan memotivasi dan semangat kepada para anggota Asosiasi “NAGATA” dalam rangka menjaga dan mewujudkan kebersihan Kota Langsa yang dimulai dari tingkat pemerintahan terkecil Gampong.

Kehadiran H.Marzuki Hamid disambut antusias para anggota yang tergabung dalam Asosiasi NAGATA, dan mereka berjanji siap mendukung program Pemko Langsa menjadikan Langsa yang indah, nyaman serta bersih dari sampah.

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM dalam arahannya kepada anggota NAGATA yang berasal dari 50 Gampong yang saat ini telah menyatukan diri mendukung suksesnya program Pemko Langsa tersebut mengatakan, “Pertama-tama, saya sampaikan apresiasi kepada asosiasi NAGATA sebagai pejuang kebersihan dalam wilayah Gampong khususnya, dan Pemko Langsa pada umumnya.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung program Pemko Langsa dalam mewujudkan kota yang bersih dan nyaman buat kita semua,” imbuh Marzuki.

Sambungnya, oleh karenanya mari terus semangat, terlebih lagi beberapa waktu kedepan kita memasuki bulan suci Ramadhan, tingkatkan terus semangat kita untuk menjaga kebersihan, ujar Marzuki Hamid.

Ia menambahkan,”bagi pejuang sampah yang ada dalam asosiasi NAGATA, sampaikan kalau ada kendala, saya berharap tetap semangat untuk menjadikan kota Langsa sebagai kota yang bersih dari sampah.”

Saya akui, ditengah kesuksesan selama ini dalam hal penanganan sampah, tentu hal itu juga ada kekurangan, oleh sebab itu mari terus kita berbuat dan jangan sampai terjadi adanya penumpukan sampah berhari-hari dilokasi ini, paling kurang dua hari sampah sudah harus diangkut ke TPA, tukasnya.

Ditempat yang sama Ketua Asosiasi “NAGATA”, Ibnu yang merupakan warga Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa menyampaikan “NAGATA”, dalam bahasa Aceh mempunyai arti, ada kamu, ada kita semua, masyarakat yang harus peduli terhadap kebersihan ini, intinya tanggung jawab kebersihan itu adalah tanggung jawab kita bersama, baik kamu, dia, dan juga anda-anda semua, jabar ketua Asosiasi NAGATA Kota Langsa, imbuhnya.

Dijelaskan Ibnu, adapun upaya-upaya yang telah kami lakukan melalui asosiasi NAGATA ini adalah, melakukan gotong-royong di gampong. Selain itu, lanjut dia lagi, kami dari NAGATA, juga siap memfasilitasi, membantu Betor bagi Gampong yang membutuhkan sarana akut sampah tersebut.

Kami akan terus bersemangat untuk menjadikan kota Langsa sebagai kota yang bersih dari sampah seperti pesan Pak Wakil Walikota tadi dalam arahannya.

Saya sebagai Ketua NAGATA berharap, agar Pemko Langsa ikut memperhatikan mereka para pejuang sampah di Kota Langsa dengan cara mengintruksikan kepada pimpinan desa (geuchik) untuk memplot kan honorium bagi pekerja sampah yang ada di desa, ungkap Ibnu. (AA)