Wakil Walikota Serahkan Kunci Rumah Bantuan Kepada Ibu Sakdiah

583

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Ibu Sakdiah seorang janda dua anak warga Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa yang sebelumnya sempat diviralkan tinggal di rumah tak layak huni, kini ia bersama sang buah hati sudah bisa menempati rumah layak huni yang dibangun oleh Pemerintah kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki, MM menyerahkan kunci rumah bantuan tersebut kepada Sakdiah disaksikan oleh Camat Langsa Barat, Hady Wijaya, S,STP, MSP, Geuchik Lhok Banie, Yusri SH, Ketua DPS PA Langsa Barat, Marzuki Abdullah serta relawan dan masyarakat setempat, Senin (10/1/2022).

“Kita hadir kemari pada hari ini dalam rangka melihat hasil pembangunan rumah kepada Ibu Sakdiah. Sekaligus penyerahan secara langsung rumah yang sudah dibangun ini, dan juga ingin kami sampaikan bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat dan pemerintah kota Langsa,”Kata Marzuki.

Wakil Walikota yang juga Ketua Tuha Lapan Partai Aceh Kota Langsa ini juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut membantu keluarga yang kurang mampu itu sehingga memiliki tempat tinggal.

Ia meminta masyarakat dan pemerintah Gampong berjalan seiringan. Apalagi, menyangkut kemaslahatan fakir dan miskin di daerah masing-masing saling berkoordinasi termasuk dengan pemerintah kota langsa.

“Harus saling bantu membantu, pastikan tidak ada warga kita yang terlantar seluruhnya berperan aktif,”ujar Marzuki.

Selain itu, Wakil Walikota di dampingi Camat Langsa Barat mengharapkan kepada warga yang tinggal di relokasi Pusong Lhok Banie agar dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan setempat.

“Sampah plastik atau sejenisnya jangan dibuang ke sungai karena itu dapat mencemari lingkungan dan jangan dibakar namun sesuai instruksi pemerintah kota Langsa sampah rumah tangga cukup dikemas dalam kantong plastik atau goni gantung depan rumah kemudian akan dikutip oleh petugas kebersihan Gampong dan diangkut ke Depo Sampah,”pinta wakil Walikota Langsa. (AA)