Abdul Rani SH: Aparatur di Pemko Medan Diminta Harus Ikuti Irama Kerja Bobby Nasution

122

MEDAN ketikberita.com | Seluruh aparatur di jajaran Pemerintahan Kota (Pemko) Medan, baik itu Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) diminta harus mengikuti irama kerja dari Walikota Medan Bobby Afif Nasution, saat menjalankan tugas-tugasnya.

Permintaan itu disampaikan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Abdul Rani SH kepada wartawan saat disambangi di ruang kerjanya, Senin (10/1/2022).

“Kita minta dan ingatkan kepada seluruh jajaran OPD, Camat, Lurah dan Kepling di Pemko Medan, untuk bekerja sesuai irama Walikota Bobby Nasution. Artinya, program kerja yang telah dicanangkan Walikota Medan, jangan pula tidak didukung bawahannya. Seperti, pelayanan kepada masyarakat, mereka harus peduli dan peka terhadap berbagai keluhan,” ucapnya.

Sebab, kata Abdul Rani, sekarang ini masyarakat butuh pelayanan terkait administrasi diri. Seperti, KTP, KK, dan masalah pemberkasan lainnya.

“Itu harus benar-benar disikapi dan ditindaklanjuti perangkat pemerintahan dengan segera, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan buruknya pelayan publik dan birokrasi,” ujar Abdul Rani.

Selain itu, Politisi Partai PPP ini menyebutkan, termasuk masalah pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit milik Pemko Medan.

“Jangan pula ada warga yang sakit, lantas tak bisa pula berobat, tanpa memberikan solusi atas permasalahan tersebut,” tandasnya.

Abdul Rani juga menyoroti, banyak nya laporan warga yang hingga kini tak punya identitas diri, seperti KTP dan KK. Perangkat pemerintahan harus menyahuti hal itu, sebagaimana keinginan Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

“Jangan ada lagi warga yang tak punya identitas diri, yang menyebabkan mereka tak mendapatkan bantuan sosial. Baik itu PKH, KIS, KIP, BPJS Kesehatan dan bantuan lainnya,” pungkasnya. (er)