Wakil Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Rakor Rangka Antisipasi Kelangkaan BBM di Wilayah Hukum Polres Nias

21

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si menghadiri Rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah hukum Polres Nias, bertempat di Aula Graha Sanika Setyawada Polres Nias, Selasa (06/09/2022).

Rakor tersebut membahas langkah–langkah yang dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM dan antrian di beberapa SPBU di wilayah hukum Polres Nias serta guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran / tindak pidana sebagaimana yang diatur dalam undang – undang RI nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

“Perlu ditingkatkan pengawasan untuk mencegah penimbunan, kelangkaan dan kenaikan harga kepada masyarakat agar memastikan dan memaksimalkan pelayanan kepada konsumen sesuai aturan yang berlaku dan saling memonitoring pada pihak terkait supaya BBM di setiap wilayah dapat mencukupi sehingga ekonomi masyarakat berjalan dengan baik dan meneruskan informasi dalam rapat koordinasi ini kepada camat, Kepala Desa ” Ungkap wawako Gunungsitoli.

Dalam rapat koordinasi tersebut, hadir Kapolres Nias AKBP Lufti, S.IK, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin-Angin, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH, Sekda Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH., MH, Perwakilan PT Pertamina, Pengusaha SPBU di wilayah hukum Polres Nias dan Tokoh-tokoh masyarakat. (Wardiy)