Wakil Bupati Nias Barat Sampaikan Nota Pengantar Ranperda di DPRD Tentang Pertanggungjawaban APBD TA. 2022

279

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si mewakili Bupati Nias Barat menyampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2021 pada rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lt. 2 Kantor DPRD Kabupaten Nias Barat, Selasa (7/6/2022).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua didampingi Wakil Ketua Haogomano Gulo, S.Pd dan dihadiri oleh anggota DPRD Nias Barat.

Dalam penjelasannya, Wakil Bupati Nias Barat mengatakan bahwa pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan daerah ini disusun dalam bentuk laporan keuangan Pemda yang terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan anggaran saldo lebih, neraca daerah, laporan operasional, laporan arus Kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.

Dari penjelasan umum yang telah disampaikan Sebelumnya, Pemda berharap setelah pembahasan secara menyeluruh dewan yang terhormat dapat menerima dan menyetujui rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tahun Anggaran 2021.

“Kabupaten Nias Barat telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengefisienkan dan mengefektifkan pelaksanaan dengan berbagai kebijakan yang ditandai dengan tetap berjalannyan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan umum kepada masyarakat serta pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Walaupun terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan yang ditempuh dalam menjalankannya” ujar Dr. Era Era Hia.

Mengakhiri penjelasannya, Wakil Bupati Nias Barat menyampaikan terima kasih kepada lembaga DPRD atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik yang telah terjalin antara pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Nias Barat, kiranya kerjasama ini dapat kita tingkatkan di masa yang akan datang demi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju”, pungkasnya. (Wardiy)