Wakil Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPK se-Kabupaten Nias

32

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Nias, hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Nias pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Paroki Kecamatan Gido, Kamis, (16 Mei 2024).

Ketua Bawaslu Nias, Adirman Mendrofa menyampaikan apresiasi kepada KPU Nias yang telah melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan, dimana telah melalui beberapa tahapan seleksi dan memenuhi syarat sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan.

“Marilah kita bekerjasama, baik KPU Nias maupun Bawaslu Nias demi mensukseskan Pilkada 2024. Kepada P.P.K laksanakan tugas dengan baik serta menjunjung tinggi kejujuran tanpa ada intervensi dari pihak manapun” Harapnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md menyampaikan bahwa Pembentukan dan Pelantikan P.P.K merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada 2024.

“Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen untuk mendukung Pilkada Tahun 2024. Kami sampaikan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan selama ini dalam pesta demokrasi yang kita laksanakan” Ujarnya, dilansir dari niaskab.go.id.

Sementara itu, Ketua KPU Nias Elisati Zandroto mengatakan bahwa anggota P.P.K yang dilantik hari ini sudah memenuhi syarat sehingga menjadi layak dan pantas menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Nias.

“Kepada P.P.K yang dilantik saya himbau untuk Menjunjung Tinggi Kepercayaan, Tanggungjawab, Amanah, Kewajiban dengan didasari dengan Loyalitas dan Profesionalitas. Jangan sia-siakan kepercayaan yang sudah diberikan” Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua KPU berpesan bahwa meskipun banyak tantangan ke depannya tentunya akan kita hadapi bersama-sama.

“Pasca pemilu sebelumnya banyak isu-isu yang timbul. Saya ingatkan untuk menghindari politik uang (money politik) karena korupsi akan berkembang. Mari sukseskan Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Nias” Tutup Ketua KPU mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Nias, Ketua KPU Nias, Ketua Bawaslu Nias, Mewakili Dandim 0213 Nias, Mewakili Kapolres Nias, Danki Brimob Kepulauan Nias, Rohaniawan, Para Camat dan seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Nias yang akan dilantik. (Wardiy)

Artikulli paraprakLepas 348 Calhaj Kloter IV, Bobby Nasution Titip Doa agar Medan Diberi Keberkahan
Artikulli tjetërKetua KIP Aceh Singkil, Jaga Integritas dan Netralitas Sebagai Penyelenggara Pemilu