Wabup Sabar AS Sebagai Narasumber ” Sadar Wisata dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengembangan Pariwisata”

366

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Salah satu faktor utama dalam percepatan pengembangan pariwisata adalah penerapan strategi penting yang terdiri dari komitmen yang kuat para pemangku kebijakan mulai dari lini bawah yaitu Walinagari sampai pada level Kepala Daerah serta dukungan Competensi SDM unggul yang mampu sebagai Champion dan menjadi Change Agent bagi yang lain atau lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wabup Sabar AS kepada awak media usai mengikuti acara sosialisasi pariwisata bertempat Kantor Wali Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Rabu, (21/12).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS bahwa Sosialisasi pengembangan Pariwisata ini dalam rangka upaya pengembangan pembangunan Pariwisata di Nagari Koto Kaciak untuk memaksimalkan Kecamatan Bonjol sebagai Kawasan Wisata Terpadu Terintegrasi salah satu langkah strategi upaya mewujudkan Pasaman Tujuan Wisata,”sebutnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala DPM, Disparporabud Kabupaten Pasaman, Camat Bonjol, Kapolsek, Danramil Bonjol, WN Koto Kaciak, Pj WN Koto Kaciak Barat, dan Tokoh Masy Nagari Koto Kaciak,” Ujarnya.

Wakll Bupati Pasaman Sabar AS sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut, menyampaikan materi bertema ” Sadar Wisata & peningkatan ekonomi masyarakat Melalui pengembangan pariwisata, dengan beberapa penekanan ” Sadar Wisata Substansinya antara lain :
Mewujudkan rasa aman (disemua lini),
Menciptakan Ketertiban (disemua aktivitas),
Mewujudkan kebersihan (lahir bathin),
Mewujudkan kesejukan (dalam pelayanan dengan hati dan lingkungan),               Mewujudkan keindahanKeramah tamahan, Berakhir pada kenangan,” Ucapnya.

Kemudian diuraikan Sabar AS juga bahwa sesuai undahg undang nomor 10 Tahun 2009 ditegaskan Tujuan pembangunan pariwisata adalah : Meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan sosial, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, memajukan kebudayaan, mengangkat citra bangsa, memupuk rasa cinta tanah air, memperkukuh jati diri & kesatyan bangsa, mempererat persahabatan antar bangsa, “tuturnya.

Terakhir harapan Wabup Sabar AS agar semua nagari tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan OPD /pihak terkait dan segera melakukan Sosialisasi Pariwisata Nagari nya dengan Gerak cepat, Gerak bersama, Garap semua potensi wisata lokal/nagari dalam pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah yaitu “Pasaman Tujuan Wisata” untuk terwujudnya Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” Tutupnya. (Abdi)

Artikulli paraprakBupati Gunungkidul Sunaryanta Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2022 Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) di Jakarta
Artikulli tjetërNatal Penuh Makna, AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K. Rayakan Natal dengan Tahanan