Wabup Insyafuddin Lantik 5 Pejabat Eselon I

167

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kelima pejabat tinggi pratama saat sedang mengikrarkan sumpah jabatan saat pelantikan sore tadi, Senin (7/3/2022) di aula bupati aceh tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 5 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (7/3/22), bertempat di Aula Setdakab setempat.

Usai melantik kelima pejabat tersebut di atas, Wabup Insyafuddin dalam arahannya menjelaskan, pelantikan yang dilakukan terhadap pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut sudah melalui proses Uji Kompetensi yang melibatkan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan telah disetujui oleh KASN.

“Pelantikan hari ini dimaksudakan untuk melakukana rotasi/mutasi bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat yang lama telah purna tugas. Serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya, Wabup Insyafuddin juga mengucapkan selamat dan mengingatkan bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan amanah.

“Jabatan yang diberikan ini merupakan amanah yang harus diemban, bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab dalam melaksanakan tugas untuk terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang,” jelasnya.

Terakhir dirinya berpesan agar para Pejabat yang baru dilantik dapat menuynaikan tugas dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja serta pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Organisasinya masing-masing.

Adapun kelima pejabat yang dilantik sore tadi; yaitu Syahri, SP, sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah; dr. Catur Haryati, MARS, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keungan dan Pembangunan, dilantik dalam jabatan baru menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Kemudian, drh. Asma’i sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, dilantik sebagai Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan. Selanjutnya, Safuan, SP, sebelumnya Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan dilantik dalam jabatan baru menjadi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan. Terakhir, Yunus, SP, sebelumnya Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Turut hadir pada pelantikan, Asisten Administrasi Umum, Tri Kurnia, Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin, undangan dan sejumlah jurnalis. (ABS)