Ribuan Kader PP Akan Turun Gelar Aksi, Buntut Dari Beredarnya Vidio Pernyataan Oknum Anggota DPR RI RMS di Pasar Lelo Firdaus

619

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Buntut dari beredarnya video pernyataan oknum Anggota DPR RI RMS alias Romo yang di posting akun facebook @Riski Centre yang disebut-sebut milik Ketua DPRD Sergai RRH terus mengundang reaksi keras dari sejumlah elemen masyarakat di Kab.Serdang Bedagai (Sergai).

Adapun petikan pidato Romo yang diposting akun facebook @Riski Centre berdurasi 31 detik saat menjaring aspirasi masyarakat di lokasi pekan Lelo yang dalam proses relokasi di Desa Firdaus Kec. Sei Rampah yang juga dihadiri Ketua DPRD Sergai RRH dan Anggota DPRD Sergai dari Fraksi Gerindra ES baru-baru ini.

“Misalnya menegakkan hukum membuat ketertiban dengan mukulin pedagang, merusak barang dagangan itu penghianat Pancasila, jadi kalau satpol PP yang melakukan itu, Satpol PP ini perlu di ajari Pancasila kalau yang memerintahkan nya Bupati, Bupati perlu di ajari Pancasila”.

Salah satu reaksi keras disampaikan keluarga besar Kader Pemuda Pancasila (PP) Kab.Sergai yakni dari MPC PP Sergai diwakili Wakil Ketua I MPC PP Sergai H Saipul Amri, Komandan Koti PP Sergai Edi Suroso Nasution (Pecet), Sekretaris MPC PP Sergai Facri Lubis, Ketua OKK PP Sergai Dedi Suwandana, Ketua Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP Sergai Bagus Fasla, Kader PP Sergai Gobel Hardiono dan Gober Hardianto dan sejumlah kader PP Sergai kepada sejumlah Wartawan, Senin (21/3) di kantor MPC PP Sergai di Sei Rampah.

” Pernyataan Romo dalam video tersebut yang diposting akun facebook @Riski Centre sangat terkesan ditujukan kepada Bupati Sergai bapak Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Sergai yang nilai-nilai Pancasilais pada diri beliau sudah tidak diragukan lagi, tetapi sebaliknya Romo malah dalam videonya malah sebaliknya sangat bernuansa mendisreditkan, memprovokasi dan kontraproduktif terhadap Bupati Sergai terkait Pancasila, sehingga kami sangat mengecam dan keberatan terhadap video Romo tersebut”, cetus H Saipul Amri.

Ditambahkan Wakil Ketua I MPC PP Sergai,kemarin Ketua MPC PP Sergai saudara kita Dzulpansyah sudah menyampaikan statemen yang keberatan atas peryataan dalam video Romo dan meminta Romo mencabut pernyataan beliau dan minta maaf.

” Namun hingga hari ini hal tersebut belum dilaku kan Romo, sehingga untuk mendesak hal itu kami segenap keluarga besar PP Sergai akan menggelar aksi, damai, Rabu (23/3) dengan menurunkan ribuan massa dari MPC PP Sergai, PAC PP, Sapma PP, KOTI PP Sergai, Srikandi PP dengan lokasi sasaran aksi Kantor Gerindra Sergai, kantor Bupati Sergai serta gedung DPRD Sergai”, tegas H Saiful Amri.

Ditambahkan Komandan KOTI PP Sergai Edi Suroso Nasution, pihaknya telah siap menurunkan ribuan massa sebelum Romo mengklarifikasi pernyataanya, mengingat Romo dinilai telah mendiskreditkan Ketua MPO PP Sergai melalui video pernyataannya membuat kami tersingung dan tentunya KOTI PP Sergai siap pasang badan untuk Ketua MPO PP Sergai.

” Pernyataan video Romo yang diposting akun face book @Riski Centre dampaknya cukup menyakit kan hati kami karena mengusik Ketua MPO PP Sergai, untuk itu Sapma PP Sergai siap menggelar diskusi terbuka dengan Romo guna membahas bait perbait butir-butir Pancasila, jangan ajari kader Pemuda Pancasila tentang Pancasila”, cetus Bagus Fasla Ketua Sapma PP Sergai.

Sebelumnya Ketua DPRD Sergai RRH yang dikonfir masi Wartawan via pesan WahtsApp terkait pernyataan video oknum anggota DPR RI Romo yang diposting akun face book @Riski Centre yang dinilai menciderai hati dan perasaan kader Pemuda Pancasila Sergai karena pernyataan Romo yang dinilai.tendensius dan provokatif ditujukan kepada Bupati Sergai yang notabene Ketua MPO MPC PP Sergai belum dibalas.

Begitu ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp belum dijawab, begitu juga saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp terkait apakah akun facebook Riski Centre milik Ketua DPRD Sergai, juga belum dibalas. (AfGans)